Pages

Monday, January 30, 2012

Umur Kita Sama

Happy Birthday Jessica Stefany Auryn
Surat ini untukmu, tepat di saat usiamu sama denganku
Surat ini untuk salah satu personil cherrybelle @RynChiBi

Pada awal surat ini aku hanya bisa mengucapkan "Selamat Ulang Tahun"

Happy Birthday ya dek. Ups, kelihatannya aku tua sekali mengucapkan hal itu. Tenang, tenang Ryn umur kita hanya terpaut 25 hari koq. Mungkin pada tahun 1993 yang lalu, lariku lebih cepat dibanding kamu. Jadi aku bisa merasakan kerasnya dunia terlebih dahulu. Sebelum kamu datang dengan tangisan khas bayi 25 hari kemudian. Oh iya, aku tidak menyindir kamu cengeng koq. Aku juga nangis pas datang ke dunia. Jadi aku tidak mungkin kan menyindir diri sendiri, dan bayi - bayi seluruh dunia. Aku tak mau dilempari sebotol air mata mereka.
Ya sudahlah, Kenapa juga kita harus ngomongin bayi dan menangis. Ini kan surat untuk ulang tahunmu. Tidak ada sangkut pautnya dengan hal tadi. Anggap saja intermezzo ya :).

Muka kamu pasti kelihatan bingung sekarang. Bila kamu membaca surat ini kamu pasti akan membuat suatu tanda tanya besar di benakmu. "Siapa sih ini yang ngasih surat?." Hal ini tak perlu diungkapkanpun. Kamu, aku, dan 8 personil cherrybellepun akan bertanya - tanya. Tiba - tiba ada strangers, ngasih birthday letter, terus sok - sokan akrab.
Tenang, tenang. Aku ga akan merahasiakan diri koq. Okay, aku kasih tahu deh ke kamu. Aku hanyalah penerus kaum adam yang ada di dunia ini, yang mengagumi penerus kaum hawa sepertimu. Ya kira - kira sesingkat itulah perkenalannya. Aku tak mungkin membeberkan semua rahasiaku. Mungkin di suatu saat nanti. Di saat aku sudah berkompromi dengan dimensi ruang dan waktu. Dan kita bertemu di suatu kebetulan. Aku janji, aku akan memperkenalkan diriku lebih lagi. Jadi sekarang, mari kita lanjutkan lagi surat ini.

Tadi pagi aku melihat kamu di layar tv. Cuma karena ingin lihat dirimu dan para bidadari chibi lainnya. Aku rela mengorbankan diri untuk meninggalkan tahta kebesaranku. Sampai - sampai, bila bantal dan guling bisa bicara. Pasti mereka akan marah - marah, dan tak mau menerimaku lagi di kasur. Biarlah, aku tak peduli dengan mereka sebenarnya. Bila dibandingkan mengagumi dirimu dan para bidadari. Kasur, bantal, dan selimut mereka tidak ada apa - apanya.
Back to tv case. Dengan mata yang masih sedikit berat. Aku harus paksakan ibu jariku bekerja untuk menekan remote tv, dan mengatur tv tersebut memunculkan diri kalian. Dan lihat, perjuangan menekan tombol tv itu seakan tak sia - sia. Karena tepat di saat channel itu terpilih, tepat juga di saat kalian tampil. Dan, ya seperti biasanya. Kalian seperti para malaikat yang lagi tugas pagi membuat para manusia tersenyum. Ngomong - ngomong malaikat. Apakah benar kalian utusan surga yang dikerahkan untuk membuat para manusia selalu tersenyum ceria? Kalau memang benar, teruskanlah kerja kalian.

Terus, terus di surat ini. Aku mau nanya. Sebagai pendatang baru di usia 19. Apa yang kamu rasakan? Sepertinya kamu harus makin dewasa ya. Ditambah dunia yang kamu hadapi dunia artis. Banyak terang disana, tapi banyak juga jebakan yang buatmu jatuh ke dalam warna gelap. Hati - hati ya Ryn.! Lalu, apakah kamu masih setia menjadi penggemar boneka sapi? Sepertinya bidadari 19 tahun ini, akan selalu membawa babymoo ke dalam segala cerita hidupnya ya? Tidak apalah, siapa yang mau protes kehidupan malaikat. Toh, kamu memeluk babymoo, atau menyukai danbo, atau kartun - kartun domba (aku tak tahu namanya), ataupun makan stick pocky. Kamu tetap saja seorang Ryn 19 tahun yang cantik, imut, dan selalu bertujuan membuat banyak orang tersenyum.

Ini paragraf terakhir dalam surat ini. Aku hanya ingin memberitahu kepadamu. Bahwa kau bidadari pertama yang langsung aku kagumi, ketika para gadis imut, lucu dan ngegemesin itu muncul di dalam hidupku. Cherrybelle. Ryn Chibi. Dan ternyata pilihan pertama kekagumanku tak salah ya. Semakin lama, aku semakin tahu kamu. Ya, walaupun aku tak kenal kamu. Media kan selalu membicarakan kalian. Dan dari situlah aku mendapat sedikit contekan hidup kamu.
Semoga saja, seperti yang aku katakan sebelum ini. Dunia mengizinkan aku untuk kenal dengan kamu, dan para chibi lainnya. Maka dari itu, tunggu saja ya. Perundingan dengan waktu, tempat, dan segala perizinan mengenai pertemuan kita akan berjalan sedikit rumit. :)

Baiklah, surat ini berhenti sampai disini. Terlalu panjang ya? Maaf ya, tapi mau gimana lagi. Kamu harus membaca ini. Ini kan ungkapan hati.
Okelah Ryn, semoga saja surat ini tersampaikan, dan terbacakan. Maka dari itu, biar surat ini tak sia - sia kamu harus baca dari awal sampai akhir.

Sekian surat ini. Happy 19th Birthday Jessica Stefany Auryn ( @RynChiBi ). Umur kita sama di tanggal 30 ini. Mari kita hadapi 2012 sebagai The 19th Age Warriors *apa sih?*  Bye Bye.

NB : Oh ya Ryn, bila kau sudah selesai membaca surat ini. Titip salam ya sama Princess Noela. Thanks Ryn. Salam juga sama 8 Bidadari lainnya. God bless you :)

No comments:

Post a Comment