Pages

Thursday, January 19, 2012

Untukmu, Kak Nia

Siapa yang tahu novel "Eiffel I'm In Love"? Kalau gatau novelnya, siapa yang tahu film layar lebarnya? *masih gatau juga?* alaaah, kalian keterlaluan berarti. tidak menghargai karya anak bangsa Indonesia, atau mungkin kalian tidak suka dengan karya seni Indonesia? Apapun itu! gue cuma bisa bilang "lo sih boleh parah kalau gatau Eiffel I'm In Love,"

Koq jadi ngomongin Eiffel I'm In Love?
Karena surat ini buat sang pengarang Eiffel I'm In Love. Kak Rachmania Arunita.
Tapi, sebelum nulis surat. boleh dong sedikit basa - basi *surat gue kan, jadi suka - suka gue*

Awalnya pertanyaan yang ada di awal surat ini tuh sebenernya nyindir diri sendiri, yaiyalah nyindir, secara gue awalnya gatau menahu tentang cerita EIIL *disingkat aja ya*. Semua itu dikarenakan :
  1. Gue males nonton bioskop (apalagi film cinta - cintaan Indonesia) *tapi itu dulu*
  2. Gue males baca novel *dulu juga, tapi sekarang masih males sih*
  3. Bodo amat deh sama EIIL, yang penting AC. Milan! *Ga nyambung*
Alasan - alasan di atas memungkinkan gue ga mengenal EIIL.

sampai pada akhirnya, gue yang sama sekali asing sama namanya EIIL dikenalkan langsung sama creatornya sendiri, Kak Nia.
Ga secara langsung sih, tapi karena gue tahu Kak Nia, akhirnya gue cari tahu tentang EIIL. Dan, novel EIIL memang pantas dijadikan novel karya anak bangsa yang T.O.P B.G.T bagus alur ceritanya, dan memang bagus koq diangkat di layar lebar.

Okay, singkat cerita gue ketemu Kak Nia di satu workshop, bla bla bla, dan akhirnya gue minta tanda tangan dia, dan dia menuliskan satu pesan di tanda tangan itu.


Dia menuliskan "Untuk (Nama Gue) Ditunggu Tulisannya."
Dan buat gue, mendapat satu dorongan dari penulis sukses senior itu sangat berarti. bener- bener bikin semangat.

#basa-basinya selesai
**

Kak Nia, masih ingat gak tanggal 22.01.2010. Udah sekitar 2 tahun yang lalu sih. Mungkin kakak udah lupa, secara kakak pasti banyak kesibukan dan lain sebagainya. Tapi kak, aku masih inget koq, pas aku berhasil menang lomba judul nulis buku, dan kakak ngomenin judul yang aku bikin di depan peserta workshop, kalau ga salah judul yang aku bikin tuh "Warna - Warni Cinta" aku bikin judul itu pas objek judulnya itu gambar pensil warna yang ngebentuk hati. *aku masih inget kan*

Habis itu kan acara workshopnya selesai kak, aku yang menang lomba itu dapat hadiah, dan kalau ga salah inget kakak yang kasih hadianya ke aku. hahaha. *senyum sendiri*. terus habis itu semuanya pada minta foto dan tanda tangan. ehh gataunya tanda tangan buat aku beda sendiri, kakak ngasih pesan di tanda tangan itu, kakak pesan ke aku buat bikin tulisan. kakak nulis di tanda tangan itu, untuk selalu nunggu tulisan aku.

Kak, udah 2 tahun dan aku minta maaf belum bisa bikin suatu tulisan. Mungkin aja kakak udah ga nungguin, tapi kak, suatu saat tulisan yang aku buat bakalan jadi buku, dan karyaku itu bakal aku kasih ke kakak. FREE, GRATIS, GAK PAKE BAYAR!!. Jadi sabar ya kak, tetep tungguin okay.

Mungkin di surat ini aku cuma bisa ngomong itu,
kakak jadi sumber semangatku nulis (lagi).
Lewat tanda tangan dan pesan simple yang kakak kasih ke aku.
So, thanks once again Kak Nia. Really Really Thanks.

Big Thanks For You, Eiffel I'm In Love Author


Sincerely
Suno

No comments:

Post a Comment